Saturday 27 November 2010

Tips Bahagia Ala Nay



di lingkungan keluarga :



1. coba deketin diri ke orangtua, nurutin perintah mereka dan curhat masalah lo selayaknya lo curhat ke sahabat lo . karena orangtua adalah sahabat terbaik .

2. ga usah banyak nuntut, tapi cukup lo tunjukin aja kemauan lo dengan cara yang lembut, gue jamin pasti orangtua lo kepikiran dan berusaha buat ngewujudin kemauan lo .

3. rajin solat jamaah atau bagi yang non muslim, rajin beribadah bareng . selaen dapet pahala lebih, bisa sekalian ningkatin imej baik . huahahahahaha


di lingkungan pergaulan :



1. beradaptasi dengan temen-temen, usahain selalu ceria tapi jangan terkesan lebay atau caper . lontarkan lelucon atau humor ringan yang lucu, bukan jayus ! buat supaya temen-temen lo ketawa . karena dengan begitu lo bisa ngegebet gelar 'asik' dan 'seru' dari temen lo .

2. coba lo perhatiin temen-temen lo dan karakter mereka . kalo sekiranya ada yang asik, lo bisa coba maen ceng-cengan atau seru-seruan sama dia . tapi kalo ada tipikal yang serius dan ga bisa diajak bercanda, lo cukup ngobrol dan ngelontarin humor ringan dengan memasang wajah ceria (jangan dibales serius) . gue jamin, perlahan dia juga bakal ngurangin frekuensi seriusnya ke lo .

3. banyakin berbaur, ngobrol, bercanda atau pergi sama temen-temen lo . disamping bisa ngejalin silaturahmi dan mempererat pertemanan, lo juga bisa ningkatin ke-eksistensi-an lo . huahahaha berat booooy bahasa gue :D

usahain jangan nge-gang ! ini bisa ngebatasin pergaulan lo . dan pilih temen yang bisa lo ajak serius dalam belajar tapi juga bisa diajak bercanda dan seru-seruan saat senggang .


di lingkungan keseharian atau pribadi :


1. bersyukur dengan semua yang lo punya . ga perlu minder karena orang lain lebih cakep, lebih kaya, atau lebih pinter dari lo . lo harus percaya bahwa Tuhan itu adil, semua orang punya kelebihan dan kekurangan .

kalo lo udah bersyukur, pasti lo puas dengan keadaan lo walaupun masih banyak yang harus diperbaiki dan ini SANGAT BERPENGARUH sama kejiwaan lo . semakin lo bersyukur, lo pasti semakin bahagia . let's try guys !

2. perbanyak berbuat baik, menyapa orang (jangan cuma nunggu disapa) dan senyuuuuuuuum :) :) :)

disaat lo berbuat baik, ini bisa ngasih pahala dan ketentraman buat batin lo . ahahaaasoy dah disaat lo senyum ke orang lain dan orang itu ngebales senyum lo, ini bisa ngasih pahala juga dan mengendurkan syaraf-syaraf yang tegang, sehingga lo bisa lebih rileks .

3 . deketin diri sama Tuhan boy . ini buat menuhin kewajiban lo . semakin deket kita sama Tuhan, Tuhan akan jauuuuuh lebih deket sama kita . lo bisa curhat masalah atau rahasia lo ke Dia tanpa takut bocor ke orang lain . selama lo inget dan deket sama Tuhan, masalah apapun terasa ringan boy .

4. nyanyi lagu riang dan joget-joget di depan kaca kamar (jangan dikamar mandi, bisa dimarahin emak lo) . sesekali lo harus ngetawain diri lo sendiri saat berekspresi konyol .

karena saat lo bisa ngetawain kekurangan lo, itu adalah satu kelebihan dimana lo bisa nerima kekurangan lo sendiri .
ini juga bisa ngelepasin penat lo .

well, sekiranya segitu dulu tips dari gue . saat gue bikin note ini, gue lagi mikir di depan kaca dengan muka dongo melongo . dan gue sendiri jijik dengan ekspresi gue yang satu ini . huahahahaha :D

selamat mencoba yaaaaaaa :)


No comments:

Post a Comment