Monday 5 November 2012

EDII (ALL ABOUT E-BUSINESS SOLUTIONS)


Pada postingan kali ini, saya akan membahas sebuah perusahaan IT (Information Technology) yang cukup besar yang bergerak di bidang pemecahan solusi bisnis dan pertukaran data di Indonesia, yaitu PT EDI Indonesia, web nya adalah :  http://www.edi-indonesia.co.id/index.php.Sebelum saya bahas lebih lanjut, saya akan menjelaskan dulu tentang PT EDI Indonesia ini.
A.   Tampilan Web PT EDI Indonesia
  • Tampilan Menu Home  
Pada menu ini terdapat tampilan events, headline news, dan perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan PT EDI Indonesia.

  • Tampilan Menu Company
Pada menu ini terdapat sub menu "About Us" yang menjelaskan tentang PT EDI Indonesia secara lengkap, "Partners" yang berisi nama-nama perusahaan atau instansi pemerintahan yang bekerjasama dengan PT EDI Indonesia, dan "Customers" yang berisi pelanggan yang menggunakan solusi bisnis yang ditawarkan PT EDI Indonesia.
 
  • Tampilan Menu Products & Services
Menu ini berisi produk dan pelayanan PT EDI Indonesia dalam memberikan solusi E-Business. Diantaranya adalah penyedia jaringan, konsultasi, penyedia software, dan training bisnis.
  • Tampilan Menu Download
Menu ini berisi modul solusi bisnis yang diberikan oleh PT EDI Indonesia.
  • Tampilan Menu Contact Us
Menu ini berisi lembar konsultasi yang diberikan oleh PT EDI Indonesia untuk menanggapi keluhan atau pertanyaan Anda tentang bisnis.   


B.   Tentang PT EDI Indonesia

PT EDI Indonesia didirikan pada tanggal 1 Juni 1995 sebagai perusahaan pelopor dalam mengembangkan Jasa Pertukaran Data Elektronik di Indonesia dengan kepemilikan saham oleh PT Pelindo II dan Sisindokom Lintas Buana. Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun PT EDI Indonesia telah memberikan beragam solusi kepada para pelanggannya. Pengguna jasa PT EDI Indonesia saat ini meliputi instansi pemerintah, BUMN, importir, eksportir, perusahaan pelayaran, bank, perusahaan farmasi, perusahaan retail, asuransi dan otomotif.

Pengguna jasa PT EDI Indonesia antara lain Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pos dan Telekomunikasi, BPOM, Karantina, Unilever, Nestle, Matahari, Giant, Lotte, Philips, Coca Cola, Toshiba, Indomaret, Deutsche Bank, Citibank, CIMB Niaga, Mandiri, BNI 46, Toyota, AHM.

PT EDI Indonesia memperluas target pemasaran ke internasional dengan menjalin kerjasama interkoneksi ke beberapa e-business provider di negara lain, seperti CIECC di China , NACCS di Jepang, KTNet di Korea Selatan, InterCommerce di Philipina, dan KGH di Swedia yang terhubung ke semua negara Uni Eropa. Dengan adanya kerjasama interkoneksi tersebut memungkinkan masyarakat usaha di Indonesia bertukar dokumen/informasi dengan partner bisnis secara reliable, aman, dan terpercaya secara otomatis dari aplikasi ke aplikasi.

PT EDI Indonesia  senantiasa memperbaharui layanan sesuai dengan perkembangan Teknologi Informasi yang terus berkembang untuk kebutuhan yang diperlukan dalam rangka kemudahan dan percepatan kegiatan bisnis, seiring dengan motto kami "All About e-Business Solutions".


C.   Peran PT EDI Indonesia Untuk Perekonomian Dalam Negeri

Peran PT EDI Indonesia secara langsung dan tidak langsung sangat berpengaruh untuk perekonomian di Indonesia. Peran langsungnya adalah PT EDI Indonesia mengurus bea cukai eksport dan import sehingga pajak yang dibayarkan dapat meningkatkan devisa negara. Peran tidak langsungnya adalah PT EDI Indonesia memberikan solusi bisnis kepada beberapa kementerian dan perusahaan-perusahaan yang sangat penting di Indonesia. Solusi yang ditawarkan berupa penyelesaian marketing, distribusi, konsultasi, pembuat jaringan, dan masih banyak lagi. Itu semua merupakan hal penting dalam sebuah perusahaan. Dan bisa dibayangkan bila tidak ada bantuan berupa solusi bisnis, semua bisnis yang ada di Indonesia tidak akan teratur dan bisa gulung tikar.

D. Lokasi PT EDI Indonesia

Jika Anda tertarik untuk bekerjasama dengan PT EDI Indonesia, Anda dapat berkunjung ke lokasi :


Sekian postingan saya kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca.

No comments:

Post a Comment